Jelang HUT Korps Brimob ke-77, Satbrimob Polda Banten Gelar Tri Lomba Juang

    Jelang HUT Korps Brimob ke-77, Satbrimob Polda Banten Gelar Tri Lomba Juang

    Serang – Sebagai Satuan Pamungkas Polri, Pasukan Brimob dituntut memiliki kemampuan perorangan, kemapuan bekerja sama (tim), serta disiplin yang tinggi guna memberikan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.

    Untuk itu, Satbrimob Polda Banten mengadakan pertandingan Tri Lomba Juang antar Staf Sat, Batalyon dan Detasemen Gegana. Kegiatan dilaksanakan dimulai dari Pura Eka Wira Anantha Grup I Kopassus sampai finish di Mako Satuan Brimob Polda Banten, Kamis (3/11).

    Pertandingan ini dibuka langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Dede Rojudin, S.I.K., M.H., di Pura Eka Wira Anantha Grup I Kopassus.

    "Tujuan dari diadakannya pertandingan Tri Lomba Juang ini untuk mengecek dan memelihara kemampuan lapangan Brigade Mobile, " kata Kombes Pol Dede Rojudin.

    Pertandingan Tri lomba ini sendiri terdiri dari 3 jenis yaitu, renang militer dengan menggunakan helm, senjata dan pakaian PDL sejauh 50M, kemudian dilanjutkan dengan lari sejauh 5 KM dengan membawa beban ransel seberat 7 kg termasuk senjata dan helm. Kemudian lomba diakhir dengan menembak jarak 100m, dengan setiap peserta memiliki 1x kesempatan yang wajib mengenai sasaran yang telah ditentukan.

    Dansat Brimob Polda Banten juga menyampaikan bahwa, “Selain untuk melatih kemampuan fisik dan disiplin, pertandingan ini juga sebagai bentuk kontrol bagi seluruh jajaran dalam pembinaan pasukan, ” imbuhnya.

    “ini juga sebagai bentuk kontrol kami (Satbrimob) serta memantau setiap bentuk pembinaan pasukan di masing-masing Batalyon maupun Detasemen apakah sudah berjalan dengan baik atau belum, ” tutur Kombes Pol. Dede Rojudin. 

    Ia juga mengatakan “Dari pertandingan ini diharapkan dapat mencetak bibit-bibit anggota yang memiliki kemampuan fisik, dan kemampuan perorangan yang terampil, ” pungkas Kombes Pol Dede Rojudin.

    brimob banten satbrimob polda banten dansat brimob polda banten
    Ayu Amalia

    Ayu Amalia

    Artikel Sebelumnya

    Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Upacara...

    Artikel Berikutnya

    Dansat Brimob Polda Banten Hadiri Pembukaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wow... Segera Launching Angkringan Bang Zadin, Zaka & Inda di Cipondoh, 1 Juni 2024
    Terus Berikan Rasa Aman, Satbrimob Polda Banten Laksanakan Patroli
    Batalyon B Pelopor Brimob Banten Lakukan Upaya Pencarian Korban yang Diduga Tenggelam di Sungai Cibeureum
    Polres Tangsel dan KNKT Olah TKP Musibah Cessna di BSD
    GAMMA Heran, Satpol PP Lebak Belum Melakukan Tindakan Soal Ternak Ayam di Cijaku Diduga Belum Berizin, Ada Apa ?

    Ikuti Kami